Microsoft Outlook MAPI32.dll is corrupt error message

outlook

Masalah ini sering terjadi dibeberapa PC teman saya. Microsoft Outlook MAPI32.dll is corrupt error message. Ini biasanya disebabkan oleh Virus, Install program baru dan keluar dari Microsoft Outlook tidak sempurna menyebabkan Microsoft Outlook tidak bisa dibuka.
Solusinya :
1. Rename file yang ada di folder ini C:\Program Files\Common Files\System\Msmapi\1033\MSMapi32.dll jadi MSMapi32.old

2. Di Folder yang sama, rename file Mapi32.dll jadi Mapi32.old

Setelah itu jalankan Microsoft Outlook mu dan akan ada proses Instalasi untuk memperbaharui.

Semoga Berhasil 🙂

4 comments on “Microsoft Outlook MAPI32.dll is corrupt error message

  1. Bos, saya nemu kendala nih, kalau akses pakai speedy or wireless dari speedy bisa download email pakai outlook. Cuma kalau akses pake flash(telkomsel) dan sejenisnya (gsm/gprs/3g) error melulu… ada solusinya ?

  2. Salam kenal, saya Wawan senang dapat mengunjungi web anda untuk mencari tips & triks yang saya butuhkan, hanya saja saya belum dapat menyelesaukan problem yang terjadi pada MS-Offoce Explore, walupun tips dan trik dari bapak sudah saya terapkan. dan problem tetap saja muncul alias tidak dapat send/receive mail. report selalu error. jika bapak berkenan kiranya bagaimana solusi dari problem tersebut di atas, mohon saran tips dan trik nya.
    Terima kasih

    Salam Saya
    wawansm

Leave a Reply

