Inikah namanya Globalisasi?

Barang-barang merek terkenal dan mahal yang dimiliki oleh negara asing itu salah satunya dibuat oleh pekerja Indonesia. Tapi apakah pekerjanya juga ikut dibayar mahal? ternyata hanya dibayar rata-rata Rp. 9000 perhari dan itu sudah dianggap pemerintah menjadi upah UMR yang sangat wajar. Ya apa boleh buat, regulatornya adalah pemerintah.

Coba kita lihat video yang ada dibawah ini, apakah perusahaan asing yang ingin memajukan perekonomian Indonesia itu, apakah murni demi membantu rakyat Indonesia. Atau jenis perbudakan yang lebih modern? 

Mari kita lihat video dibawah ini :

GlobalGlobalisasiBagaimana tanggapan teman-teman? 🙂 salam damai

Advertisements

4 comments on “Inikah namanya Globalisasi?

  1. Globalisasi itu penting untuk perkembangan dan motivasi setiap bangsa. untuk maju harus terima globalisasi. tapi yang penting adalah niat yang membara untuk membuat itu menjadi lebih hidup,…heheh kayak iklan rokok deh…

    tapi kalau ditonton sekilas flash video ini, orang yang bicara jg sepertinya udah lemas tuh… rambutnya acak2an.. kayaknya gak kuat lagi dengan globalisasi…tapi penuturannya seram lah… This can make me crazy.. don’t think about it but, do your can do at this second…!!!

  2. Globalisasi itu penting untuk perkembangan dan motivasi setiap bangsa. untuk maju harus terima globalisasi. tapi yang penting adalah niat yang membara untuk membuat itu menjadi lebih hidup,…heheh kayak iklan rokok deh…

    tapi kalau ditonton sekilas flash video ini, orang yang bicara jg sepertinya udah lemas tuh… rambutnya acak2an.. kayaknya gak kuat lagi dengan globalisasi…tapi penuturannya seram lah… This can make me crazy.. don’t think about it but, do your can do at this second…!!!

  3. Doing the best for your self and your country.
    Mungkin itu yang tepat dalam proses pembenahan diri kita masing-masing.
    Jika didalam suatu negara banyak pribadi-pribadi yang kuat dan cerdas, maka otomatis negara itu akan semakin kuat dan bisa memimpin dunia nantinya. 🙂

  4. Semi globalisasi itu namnyanya lae, karena kesejahteraan tidak ikut mengglobal.

    UMR yang diberlakukan pemerintah itu tidaklah layak disebut Upah Minimum Regional, melainkan hanya layak sebagai Uang Makan (tok, tdk termasuk uang transpor) Regular. Btw, UMR yang rata-rata 9000 itu, berapa standar deviasinya lae?

    Negara kita telah memiliki pribadi-pribadi yang kuat dan cerdas secara melimpah, tetapi masih kalah kuat terhadap kekuatan dan kecerdasan yang lain, sehingga sumbangan nyata yang telah kita perbuat untuk globalisasi adalah sumbangan Pemanasan Global.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s